Post Top Ad

Post Top Ad

Feb 9, 2017

"Mengintip" Teknologi Yang Digunakan Website SMK Negeri 7 Pontianak


Halo semua, hari ini saya akan membahas tentang teknologi yang digunakan website SMK Negeri 7 Pontianak. Saya akan mengunakan beberapa alat untuk menganalisa teknologi yang digunakan website SMK tersebut. OK, langsung saja kita mulai. 

Alat Pembuatan Website

Website SMK Negeri 7 Pontianak menggunakan WordPress dalam pembuatan websitenya. Hal ini dipertegas dalam tool is it WordPress. WordPress yang digunakan disini bukanlah WordPress.com yang biasanya digunakan untuk pembuatan blog, tapi yang digunakan disini adalah WordPress.org yang merupakan CMS (Content Management System) yang populer saat ini. Selain itu website SMK Negeri 7 Pontianak juga menggunakan salah satu plugins wordpress yaitu Visual Composer. Menurut pengalaman saya Visual Composer bisa dikatakan sebagai editornya WordPress, dengan plugin ini kita dapat mendesign halaman wordpress hanya dengan cara Drag and Drop. 

Tampilan Website

Dengan menganalisa sedikit html dari website SMK Negeri 7 Pontianak, saya dapat menemukan template yang digunakan website tersebut. Website SMK Negeri 7 Pontianak menggunakan template Newsmag yang merupakan salah satu template wordpress yang merupakan template dari tim tagDiv yang dijual seharga $ 49 diThemeforest

Domain dan Hosting

Menurut who.is, website SMK Negeri 7 Pontianak menggunakan hosting dari QWORD. selain itu menurut informasi who.is website SMK Negeri 7 Pontianak akan expired pada 2018 tepatnya tanggal 10 Januari (saat saya membuat postingan). Website SMK Negeri 7 Pontianak menurut who.is terdaftar atas nama Mutia Atmaja yang merupakan salah satu guru di SMK Negeri 7 Pontianak

oke, analisa ini belum tentu 100% benar karena saya mendapatkan informasi ini dari tools yang ada di internet bukan dari orang yang membuat website ini, sekian dari analisa saya hari ini, terima kasih. 

No comments:

Post a Comment